Situbondo,Ed'n
 
Seorang kontraktor yang berdomisili di rumah toko (ruko) di Jalan Madura, Jakfar (30) nyaris kehilangan laptop tepat pukul 09. 45 WIB, Selasa (17/01/2012) di tokonya. Dan laptop tersebut hampir diembat seorang pria muda yang tiba-tiba datang memasuki ruangan tokonya serta membawa tas hitam yang berisi laptopmilik Jakfar.
Kronologi kejadian tersebut adalah bermula ketika istri Jakfar yang melihat  pria muda ganteng datang dengan sepeda motor astrea Honda Prima hitam dengan nomor polisi P 3526 ED yang tiba-tiba memasuki tokonya. Tanpa banyak bicara ba-bi-bu, pria itu langsung mengambil tas hitam yang di dalamnya berisi laptop Jakfar.
Begitu pria itu menenteng tas hitam, istri Jakfar menegurnya dan menanyakan bahwa tas tersebut mau dibawa ke mana karena tas itu milik suaminya, namun pelaku membantah bahwa tas hitam itu adalah miliknya. Tak pelak, istri Jakfarpun meneriaki maling pria berusia muda tersebut. Orang-orangpun mulai berdatangan dan mengepung pria yang belum diketahui identitasnya itu. Ketika itu pula, secara kebetulan dari arah utara depan toko ada mobil patroli polisi Polres Situbondo sedang melintas.
Beruntung nasib pria malang itu tidak sampai dihakimi massa, karena petugas kepolisian langsung bertindak mengamankan pria muda itu, dan dibawa ke kantor polisi setempat untuk diperiksa.