Warga 8 Kecamatan di Situbondo Antri Air Bersih - ...
Headlines News :

Edukasi online

Edukasi online
Logo Edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
Pembangunan Gedung Redaksi edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
PEMBANGUNAN GEDUNG REDAKSI EDUKASI NEWS

dasdasd

Home » » Warga 8 Kecamatan di Situbondo Antri Air Bersih

Warga 8 Kecamatan di Situbondo Antri Air Bersih

Written By Unknown on Senin, 03 Agustus 2015 | Senin, Agustus 03, 2015

Musim kemarau yang tengah berlangsung sejak awal bulan Juni lalu telah membuat beberapa desa di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Situbondo terancam kekeringan dan mengalami kondisi krisis air bersih. Warga pun panik.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, untuk kekeringan yang melanda Kabupaten Situbondo kali ini adalah di daerah Situbondo bagian timur.
Daerah yang kini sedang mengalami kekeringan pada usmber mata air terutama di sungai -sungai adalah terdiri dari Kecamatan Banyuputih. Di Kecamatan ujung paling timur Kabupaten Situbondo tersebut, kini ratusan warganya sedang kebingungan untuk mendapatkan air bersih.
Air bersih yang akan mereka gunakan tersebut adalah untuk kegiatan mandi, mencuci dan buang air besar/kakus.
Menurut sumber resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo menerangkan, dari ke delapan Kecamatan yang sekarang warga masyarakatnya sedang mengalami krisis air bersih tersebut, jumlahnya ada sekitar 3 ribu jiwa lebih.
Sedangkan rinciannya yakni Kecamatan Banyuputih, tepatnya di Desa Sumberanyar yang terdiri dari dua dusun yakni Dusun Leddhuk Selatan dan Dusun Bendhusa ada sekitar 316 jiwa yang sekarang oleh BPBD sudah dipasok air bersih di dua titik.
Selain banyuputih juga ada Kecamatan Jangkar, Arjasa, dan Kendit.Dan untuk daerah Situbondo Barat yakni Kecamatan Mlandingan,Suboh, Banyuglugur dan Sumbermalang.
Menurut salah satu petugas dari BPBD Situbondo mengatakan, untuk pemasokan/pengiriman air bersih sebanyak satu thanky yang berisi 5.000 liter tersebut telah dipasok ke Situbondo Timur, tepat pukupl 09.00 WIB, Selasa, (28/7).
"Untuk selanjutnya kita pasok air bersih ke Situbondo bagian barat juga sama lima ribu liter," ujar Ipunk, petugas BPBD, Selasa (28/7).(ans)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ... - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya