Ditinggal ke ladang 9 rumah terbakar - ...
Headlines News :

Edukasi online

Edukasi online
Logo Edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
Pembangunan Gedung Redaksi edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
PEMBANGUNAN GEDUNG REDAKSI EDUKASI NEWS

dasdasd

Home » » Ditinggal ke ladang 9 rumah terbakar

Ditinggal ke ladang 9 rumah terbakar

Written By Unknown on Rabu, 05 November 2014 | Rabu, November 05, 2014




Situbondo, ED'N

Kebakaran hebat kembali terjadi di Dusun Krajan, Desa Cemara, Kecamatan Suboh, si jago merah kali ini meludeskan Sembilan rumah dan satu kandang sapi hingga rata dengan tanah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, jerit tangis para pemilik rumah mewarnai kejadian atas kebakaran yang menimpanya, bahkan ada yang tidak sadarkan diri saat mengetahui rumahnya juga turut terbakar, Senin (20/10) 

Warga yang mengetahui adanya kebakaran tersebut segera membantu untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api yang semakin berkobar terus melancarkan serangannya, apalagi ditambah hembusan angin kencang, membuat api semakin merajalela, tanpa ampun setiap rumah yang tersentuh dilalapnya. Kejadian tersebut terjadi saat semua penghuninya bekerja diladang. Belum diketahui api berasal dari rumah yang mana, tiba tiba saja rumah tersebut terbakar dan menghanguskan Sembilan rumah beserta isinya.

Berdasarkan keterangan yang di himpun menyebutkan, api tersebut tidak diketahui asalnya, tiba tiba saja api membakar rumah dan menjalar kerumah lainnya, hingga meludeskan Sembilan rumah dan satu kandang sapi, karena pada saat kejadian pemilik rumah sama sama tidak ada ditempat, bahkan warga mengetahui setelah api yang berkobar sudah melalap rumah, satu bayi dan dua balita yang saat itu ada didalam rumah tersebut berhasil diselamatkan oleh warga yang saat itu sedang membantu memadamkan api. Dua mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kebakaran juga terlambat karena jauhnya lokasi dan sulitnya medan. Namun sejumlah petugas tetap melakukan pemadaman disejumlah titik api yang dimungkinkan akan menimbulkan kobaran lagi.

Total kerugian untuk saat ini masih belum bias ditaksir karena para pemiliknya masih belum bias diajak komunikasi karena mengalami shok. Sembilan rumah yang terbakar yakni milik, B Suarna (60), Pak Rami (51), B Ruk (35), Pak Yul (45), Pak Yuni (40), B Toso (35), Pak Tayyip (34), Pak Sujono (56), Pak Rapik (30). Sembilan korban tersebut masih kebingungan dengan terjadinya kebakaran yang meludeskan tempat tinggal mereka.

Kasubag Humas Polres Situbondo, AKP Wahyudi, membenarkan adanya kebakaran di desa Cemara, yang meludeskan hingga Sembilan rumah dan satu kandang,”sementara untuk penyebab kejadian tersebut belum diketahui penyebab kebakarannya, saat ini petugas masih melakukan penyelidikan terhadap terjadinya kebakaran tersebut,”ujar Kasubag Humas Polres Situbondo.(IPG)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ... - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya