Menekan Angka Pengaduan Masyarakat Seputar Pelayanan Kesehatan & Pendidikan di Situbondo, AIPD Gelar Loka Karya - ...
Headlines News :

Edukasi online

Edukasi online
Logo Edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
Pembangunan Gedung Redaksi edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
PEMBANGUNAN GEDUNG REDAKSI EDUKASI NEWS

dasdasd

Home » » Menekan Angka Pengaduan Masyarakat Seputar Pelayanan Kesehatan & Pendidikan di Situbondo, AIPD Gelar Loka Karya

Menekan Angka Pengaduan Masyarakat Seputar Pelayanan Kesehatan & Pendidikan di Situbondo, AIPD Gelar Loka Karya

Written By Unknown on Jumat, 20 Juni 2014 | Jumat, Juni 20, 2014

Dalam setahun terakhir ini, di Kabupaten Situbondo marak pengaduan dari masyarakat seputar pelayanan yang diberikan pemerintah, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan. Dan untuk menekan atau meminimalisir angka pengaduan yang begitu banyak tersebut, pihak Pemerintah Kabupaten Situbondo dalam hal ini Bappeda Situbondo menggandeng AIPD menggelar sebuah acara yang bertajuk "Loka Karya Pengelolaan Pubilik Compalint Survey, (Survey Pengaduan Berbasis Masyarakat)" di sebuah tempat wisata di pasir Putih, selama dua hari sejak Jumat, (20/6) hingga Sabtu, (21/6).
Dalam acara yang banyak dihadiri oleh NGO/LSM, tokoh masyarakt, dan pekerja medis dari Puskesmas Arjasa, Panarukan dan Banyuglugur tersebut, telah dibuka secara resmi oleh Kepala Bappeda Situbondo, Drs. Hariyadi, MSC.
Menurut Kepala Bappeda Situbondo mengatakan bahwa, selama ini standard pelayanan minimal (SPM) yang dilakukan oleh pihak pemerintah di bidang kesehatan terutama seputar keluhan tentang tingginya angka kelahiran  ibu yang meninggal di Situbondo masih marak.
"Bayangkan saja, semenjak tahun 2008, angka kematian ibu melahirkan sudaj tinggi, terus turun pada tahun 2009 dan 2010, dan naik lagi angkanya pada tahun 2011 hingga 2013 sampai sekarang, untuk itulah kami selaku pemerintah menggandeng AIPD ini guna menekan atau meminimalisir angka pengaduan masyarakat Situbondo terutama dibidang kesehatan dan pendidikan," ujar Kepala Bappeda Situbondo dalam sambutannya, Jumat, (20/6).
Sementara itu, dari acara yang digelar tersebut, pemerintah Kabupaten atau Bappeda Situbondo dan AIPD telah membentuk tim survey yang dibagi terdiri dari 3 kelompok sebanyak 18 orang.
Menurut representator acara Loka Karya tersebut, Hamim mengatakan, "Kami sudah membentuk sebuah tim yang terbagi tiga yang diberi tugas mulai dari Kecamatan banyuglugur hingga Kecamatan Panarukan dan Arjasa. Dan mereka, surveyor tersebut akan kami tugasi guna menemui sebanyak 3000 responden," ujarnya, Jumat, (20/6).
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ... - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya