Harga Daging Sapi Melonjak, Daging Ayam Merosot - ...
Headlines News :

Edukasi online

Edukasi online
Logo Edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
Pembangunan Gedung Redaksi edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
PEMBANGUNAN GEDUNG REDAKSI EDUKASI NEWS

dasdasd

Home » » Harga Daging Sapi Melonjak, Daging Ayam Merosot

Harga Daging Sapi Melonjak, Daging Ayam Merosot

Written By Unknown on Kamis, 18 Juli 2013 | Kamis, Juli 18, 2013

Dalam seminggu terakhir kenaikan harga daging sapi di Pasar Tradisional, Kelurahan Mimbaan, Situbondo, Jawa Timur mulai terasa oleh para konsumennya. Kenaikan harganya terasa sangat menanjak tajam. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun edukasi online
di lapangan menyebutkan bahwa, sebelumnya harga daging sapi di tingkat para pedagang berkisar antara Rp 70 kg, dan sekarang naik menjadi Rp 95 per kilo gram. 
Dan mahalnya harga daging sapi tersebut, menurut Nurhayati (45) salah satu pedagang daging sapi mengatakan,"Harga daging sapi sekarang jadi mahal Rp 95 ribu per kilonya, mas. Harga daging sapi mengalami kenaikan karena disebabkan oleh mahalnya harga sapi di pasar sapi," ujarnya, Kamis (17/7) di Pasar Mimbaan. 
Para pedagang daging sapi di pasar Mimbaan mulai sekarang pun tidak lagi membeli (kulakan) dengan cara urunan/patungan membeli seekor sapi. Akan tetapi mereka harus membeli (kulakan) daging sapi kepada seorang jagal sapi di Panarukan. 
"Seperti biasanya pada bulan-bulan puasa pada tahun kemarin, saya selalu membeli daging sapi dengan cara urunan bersama teman-teman untuk membeli daging sapi kepada seorang blantik sapi di pasar sapi. Tetapi, karena sekarang harga sapi sudah mahal, jadi saya tidak lagi patungan membeli seekor sapi. Mulai sekarang saya dan teman-teman membeli daging sapi kepada seorang jagal," ujar Herlina (34), Kamis (17/7) kepada Edukasi Online. 
Sementara itu harga daging ayam di Pasar Mimbaan jadi menurun. Yang sebelumnya harga daging ayam Rp 35 ribu per kilo gramnya, kini menjadi Rp 30 ribu per kilo gramnya. (ans)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ... - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya