BATU SEBESAR BUS LONGSOR MENIMPA RUMAH PENDUDUK - ...
Headlines News :

Edukasi online

Edukasi online
Logo Edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
Pembangunan Gedung Redaksi edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
PEMBANGUNAN GEDUNG REDAKSI EDUKASI NEWS

dasdasd

Home » » BATU SEBESAR BUS LONGSOR MENIMPA RUMAH PENDUDUK

BATU SEBESAR BUS LONGSOR MENIMPA RUMAH PENDUDUK

Written By Unknown on Minggu, 08 Juli 2012 | Minggu, Juli 08, 2012


Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

SITUBONDO ,edukasi news–
Sedang enak-enaknya menikmati suasana tenang di sekitar rumah , terdengar suara gemuruh yang datangnya dari arah bukit di belakang rumah Asim ternyata Batu besar seukuran Bus longsor sehingga  menimpa dua rumah warga Perumahan Banjir Tegal Sari Kotakan di Situbondo, bahkan sampai esok  harinya masih belum dapat dievakuasi. Evakuasi ini tidak bisa dilakukan Dinas Sosial dengan alasan perlunya koordinasi dengan Dinas Cipta Karya Situbondo.

menurut keterangan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo kepada Edukasi news mengatakan bahwa perlu koordinasi dengan Pihak Dinas Cipta Karya Kabupaten Situbondo, karena dalam hal itu Dia yang punya wewenang, paparnya,Saptu (7/7/2012).

Kejadian itu sangat mengagetkan penduduk setempat karena selain jarak dari asal Batu sebesar bus ini yang menimpa dua rumah warga tersebut berjarak ketinggian 100 meter dan suara waktu bantu meluncur bergemuruh seperti suara gempa beberapa waktu yang lalu. namun setelah di lihat dua rumah penduduk tertimpa termasuk rumah dari Asim.

Sementara penghuninya, Asim Suripto, tidak bisa melakukan aktivitasnya di rumah. Untuk sementara dia memilih mengungsi ke rumah tetangganya. “Saya ngungsi dan numpang makan di tetangga,” kata Asimdengan perasaan yang berat .

Dua buah batu besar seukuran bis masih berada di atas perbukitan. Warga khawatir kalau terjadi longsor susulan yang mengakibatkan batu tersebut menimpa rumah mereka. Sekira 20 warga memutuskan mengungsi ke rumah warga lainnya yang lokasinya diperkirakan lebih aman, menurut mereka kepada edukasi news kemaren mengatakan bahwa mereka lebih baik mengungsi dari pada ketimban sisa batu yang masih ada di atas, " ini apes mas.... yah, mungkin cobaan atau peringatan kepada kita" kata salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya di media ini.{dodik )
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ... - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya