SITUBONDO DI GOYANG GEMPA BERKALI-KALI , MASYARAKAT RESAH... - ...
Headlines News :

Edukasi online

Edukasi online
Logo Edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
Pembangunan Gedung Redaksi edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
PEMBANGUNAN GEDUNG REDAKSI EDUKASI NEWS

dasdasd

Home » » SITUBONDO DI GOYANG GEMPA BERKALI-KALI , MASYARAKAT RESAH...

SITUBONDO DI GOYANG GEMPA BERKALI-KALI , MASYARAKAT RESAH...

Written By Unknown on Minggu, 08 April 2012 | Minggu, April 08, 2012

Situbondo,Ed'n

                  Dalam hitungan beberapa detik Situbondo di goyang Gempa kecil dari siang hari sampai tengah malam. Hal ini membuat mayarakat berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri, bahkan dalam kejadian itu ada beberapa rumah yang gentingnya ambruk seperti di daerah Kelurahan Dawuhan Kecamatan Kota kabupaten Situbondo.

                  " Saya kawatir mas, nanti rumah kami roboh tanpa ada waktu kami untuk menyelamatkan diri terlebih dahulu." kata Wawan warga Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji Situbondo kepada Edukasi News
ketika itu semua warga berada di halaman rumah berkumpul dengan menghentangkan tikar untuk jagongan bersama karena mereka merasa tidak aman berada di dalam rumahnya masing-masing.

                 Menyambung dari Himbauan Kyai Muda yang kondang , KH.Achmad Ridwan SD pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ulum Semiring Situbondo mengatakan kepada semua Warga untuk membacakan Sholawat Munjiat sebanyak 117 kali baik perorangan maupun berjema'ah dengan tujuan agar kita di beri keselamatan oleh Allah SWT dari musibah yang kita tidak menyadari akan menimpa kita .


Selain dari itu banyak sekali orang yang berpendapat lain dengan adanya gempa yang terjadi di Situbondo (7/3) sebab tidak lama ini ada dua Orang tokoh Agama  yang Wafat, sehingga mereka menghubung-hubungkan seperti di awal Wafatnya KHR. Fawa'id As'ad SA Pengasuh PP. Syalafiyah dan Syafiyah Sukorejo Asembagus Situbondo. ada kejadian alam yang aneh seperti badai hujan dan angin yang mengguyur Kota Situbondo dan akibatnya banyak rumah-rumah penduduk roboh akibat angin puyuh yang begitu kencang. Dan beberapa hari yang lalu KH. Ahmad Sofyan Miftahul Arifin Pengasuh PP. Sumber Bunga Saletreng Kecamatan Arjasa juga Wafat dan anehnya ada gempa yang menggoyang Situbondo akan tetapi goyangan itu belum membawa korban sementara.


Dengan demikian marilah kita instropeksi diri untuk mengubah perbuatan-perbuatan kita yang mungkin membuat Sang Kholik menegur kita dengan berbagai kejadian-kejadian yang bisa kita akan selalu ingat kepada Allah . ( dani )  
Share this article :

1 komentar:

  1. Bumi Situbondo menangis,,menginginkan beliau dimakamkan di Situbondo,

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ... - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya