air PDAM Jember
JeSapto Raharjanto, warga Jl Letjen Suprapto II No 153 / a Lingkungan Sumberdandang Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur terperanjat saat hendak mandi.
Air di bak mandi saluran PDAM langganannya ternyata sangat buruk. Dia pun batal mandi. Karena warna air sangat hitam – kecoklatan bercampur pasir.
“Wadoh.. kalau begini batal mandil. Masal air PDAM Jember seperti ini. Jangankan diminum, dibuat mandi dan mencuci saja tidak bisa,” ujarnya.
Pria yang memiliki kartu pelanggan PDAM dengan No Register B06/870/019780 atas nama Puji Sarwanti beralamat ini mengaku sangat kecewa dengan kualitas air PDAM Jember yang mirip air sungai.
“Saya khawatir kualitas air seperti ini bisa menjadi sumber penyakit seperti muntaber, karena kualitas airnya jauh dari standart sanitasi dan kesehatan,” tegas Sapto.
Dia berharap PDAM Jember segera memperbaiki kualitas air karena sangat mengecewakan para pelanggan.
Sementara pelanggan dibenani pembayaran rutin dan rela antre saat pembayaran.
“Terus terang kami sebagai pelanggan PDAM Jember sangat kecewa,” ujarnya.
Sementara itu, Yayasan Lembaga Advokasi Konsumen (YLAK) Jember diketuai Abdil SH, mengatakan bahwa pelanggan PDAM itu akan diadvokasi. Bahkan dalam waktu dekat PDAM Jember akan digugat.
Di lain pihak, Direktur PDAM Jember Ir Taufan MBA, MM, saat dikonfirmasi tidak mau menemui.
0 komentar:
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !