SMAN 1 PANJI ADAKAN PESANTREN KILAT TYPE A DI PP. NURUL ULUM - ...
Headlines News :

Edukasi online

Edukasi online
Logo Edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
Pembangunan Gedung Redaksi edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
PEMBANGUNAN GEDUNG REDAKSI EDUKASI NEWS

dasdasd

Home » » SMAN 1 PANJI ADAKAN PESANTREN KILAT TYPE A DI PP. NURUL ULUM

SMAN 1 PANJI ADAKAN PESANTREN KILAT TYPE A DI PP. NURUL ULUM

Written By Unknown on Kamis, 09 Juni 2016 | Kamis, Juni 09, 2016

Situbondo,  edukasi news-

Dalam pelaksanaan puasa di bulan Romadan tahun 2016 SMAN1 PANJI Situbondo adakan pesantren kilat yang di laksanakan di Pondok Pesantren Nurul Ulum Semiring Mangaran Situbondo. Kegiatan tersebut di ikuti oleh siswa siswi sebanyak 400 orang lebih dari kelas 1 sampai kelas 2.

Kepala Sekolah SMAN 1 Panji yang di wakili oleh Bapak Gatot  Wakil Kepsek bagian Kesiswaan mengatakan bahwa hal ini sudah di lakukan dengan rutin selama lima tahun.
menurutnya kegiatan ini adalah kegiatan positif sebab hasil dari pesantren kilat type A ini di bina langsung  oleh Pengasuh PP. Nurul Ulum KH. Achmad Ridwan SD sehingga banyak hasilnya , kalau dilaksanakan di sekolah kemungkinan kurang sebab hanya sebatas Guru Agama, papar Gatot  .

Menurut Pengasuh dalam penyampaian di saat kuliah umum mengatakan bahwa siswa siswi ini harus berpuasa bukan hanya tidak makan atau tidak minum seharian akan tetapi hormat kepada orang tua juga kepada Bapak Ibu Guru juga wajib di lakukan agar segala ibadah yang di lakukan dapat nilai pahala di hadapan Allah.
" di pondok ini bukan hanya pindah tidur akan tetapi tujuannya melatih diri dalam kehidupan yang agamis , maksudnya Kebiasaan belum tentu Benar tapi Kebenaran itu perlu kita biasakan." jelas Kyai Muda Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ulum

Menurut Gatot Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Panji Bagian Kesiswaan  mengatakan  " Sudah 5 tahun mengadakan Pesantren Kilat dengan tujuan lebih efektif dalam ke agamaan di Pondok Pesantren Nurul Ulum ini bahkan di acara pertama kali Kami adakan di hadiri oleh Bupati Situbondo yakni Bapak Dadang W. SH beserta para pejabat pejabat lainnya  dan selama bertugas siswa siswi kami banyak menyabet prestasi seperti  tari tradisional yg di tayangkan di SCTV yaitu tari tradisional Topeng
mungkur jadi atas nama Kepala Sekolah kami merasa bersyukur kepada Allah atas semua ini." papar Gatot di tengah-tengah kesibukannya mengatur siswa-siswinya di halaman PP. Nurul Ulum.

Pengasuh PP.Nurul Ulum menyampaikan wejangan kepada para siswa  mengatakan bahwa para siswa berpuasa bukan hanya tidak makan dan tidak minum tetapi harus menghormati ke dua orang tua juga kepada Guru , sehingga ibadah kita dapat di terima oleh Allah, jelas KH. Achmad Ridwan

Kegiatan pesantren kilat ini memang banyak manfaatnya bagi kami , kata gatot mewakili Kepala Sekolah SMAN 1 PANJI  selama gatot ngajar di sekolah ini banyak prestasi yang di raih buktinya tadi siang siswa siswinya menjuarai seni tari yaitu topeng mungkur yang di tampilkan di SCTV dan banyak prestasi prestasi lainnya oleh siswa kami kata Gatot di akhir pertemuannya dengan Edukasi news. (hari)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ... - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya