KEGIATAN PARA PENGHUNI LAPAS DI BONDOWOSO - ...
Headlines News :

Edukasi online

Edukasi online
Logo Edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
Pembangunan Gedung Redaksi edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
PEMBANGUNAN GEDUNG REDAKSI EDUKASI NEWS

dasdasd

Home » » KEGIATAN PARA PENGHUNI LAPAS DI BONDOWOSO

KEGIATAN PARA PENGHUNI LAPAS DI BONDOWOSO

Written By Unknown on Jumat, 10 Juni 2016 | Jumat, Juni 10, 2016

Bondowoso, Edukasi news-

Lapas bukanlah sebuah tempat untuk menghukum para Pidana yang di rasakan oleh kita dengan perasaan yang menyeramkan akan tetapi Lapas adalah sebuah tempat binaan baik rohani maupun jasmani dalam hidup bermasyarakat Rasa seram dan menakutkan pasti muncul dibenak setiap orang yang memasuki pintu gerbang Lembaga Pemasyarakatan  (LP) dimanapun letaknya . Mereka membayangkan wajah seram ,kekar dan kejam dari wajah-wajah Penghuni Lapas, akan tetapi tidaklah demikian adanya seperti yang ada di lapas Bondowoso .

Menurut M.Hanafi Kalapas Bondowoso mengatakan kepada Edukasi news bahwa di Lapas bukanlah tempat orang di hukum atas perbuatannya akan tetapi mereka itu adalah orang-orang yang butuh binaan dalam berkehidupan di masyarakat artinya perbuatan kejahatan itu bukanlah suatu tujuan hidup mereka akan tetapi itu semua karena keterpaksaan saja sehingga terjadi sehingga di dalam lapas ini kita bina agar dapat bekal pekerjaan setelah keluar bebas dari LP ini , papar M.Hanafi.

 Di dalam Lapas banyak kegiatan pembinaan Bimbingan Kerja ( Bimker) untuk para Napi.
Ada beberapa bimker yang di berikan oleh Lapas II B Bondowoso terhadap para napi diantaranya ,Bimbingan kerja Potong rambut dan bimbingan kerja pertukangan (Meubeler), pembuatan kaligrafi dan pembuatan kurungan burung yang memiliki nilai seni yang sangat tinggi, sehingga mereka itu tidak merasa ada di dalam kurungan karena mereka sibuk dengan kegiatannya .

M.Hanafi Kalapas kelas II B Bondowoso mengaku bahwa para napi yang menjadi binaannya bukanlah untuk di hukum  karena kesalahan yang dilakukan, namun para napi haruslah mendapatkan pembinaan mental kerohanian maupun pembinaan ketrampilan kerja berupa ketrampilan memotong rambut maupun ketrampilan pembuatan alat meubel ,dan kali grafi .

“ Para Napi penghuni lapas di sini ini bukanlah untuk di hukum karena kesalahan yang dilakukan , namun para napi haruslah mendapatkan pembinaan mental kerohanian maupun pembinaan ketrampilan kerja berupa ketrampilan memotong rambut maupun ketrampilan pembuatan alat meubel ,dan kali grafi”.jelas M. Hanafi di ruang kerjanya. (Suyanto
)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ... - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya