SAFARI ROMADHON BUPATI SITUBONDO BERSAMA MUSPIDA DAN KEPALA SKPD, KAUM ULAMA SERTA TOKOH MASYARAKAT SE KABUPATEN SITUBONDOO - ...
Headlines News :

Edukasi online

Edukasi online
Logo Edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
Pembangunan Gedung Redaksi edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
PEMBANGUNAN GEDUNG REDAKSI EDUKASI NEWS

dasdasd

Home » » SAFARI ROMADHON BUPATI SITUBONDO BERSAMA MUSPIDA DAN KEPALA SKPD, KAUM ULAMA SERTA TOKOH MASYARAKAT SE KABUPATEN SITUBONDOO

SAFARI ROMADHON BUPATI SITUBONDO BERSAMA MUSPIDA DAN KEPALA SKPD, KAUM ULAMA SERTA TOKOH MASYARAKAT SE KABUPATEN SITUBONDOO

Written By Unknown on Senin, 15 Juli 2013 | Senin, Juli 15, 2013

Situbondo, edukasi news


Barang siapa yang melakukan ibadah di malam hari bulan Ramadhan, karena iman dan mengharapkan ridha Allah, maka dosa-dosanya yang telah lalu diampuni. (Muttafaqun `alaih) begitulah dengungan suara-suara yang di sampaikan oleh beberapa orang Tabliq dalam menyambut bulan romadhan sehingga kaum muslimin menyambutnya dengan suka hati.

Dalam Khutbahnya Rasululah saw pada akhir bulan Sa`ban menyampaikan “Hai manusia, bulan yang agung, bulan yang penuh berkah telah menaung. Bulan yang didalamnya ada suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Bulan yang padanya Allah mewajibkan berpuasa. Qiyamullail disunnahkan. Barang siapa yang pada bulan itu mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu kebaikan, nilainya seperti orang yang melakukan perbuatan yang diwajibkan pada bulan lainnya. Dan barang siapa yang melakukan suatu kewajiban pada bulan itu,nilainya sama dengan tujuh puluh kali lipat dari kewajiban yang dilakukannya pada bulan lainnya. Keutamaan sedekah adalah sedekah pada bulan Ramadhan (Hadis- riwayat Bukhori-Muslim).

Barangsiapa yang memberikan untuk berbuka kepada seorang yang berpuasa, balasannya adalah ampunan terhadap dosa-dosanya, dirinya dibebaskan dari neraka, dan dia mendapat pahala sebesar pahala yang didapat orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang tersebut.


“Apabila masuk bulan Ramadhan dibuka pintu rahmat (kasih sayang) dan ditutup pintu jahanam dan
 setan-setan dibelenggu (Hadis riwayat Ahmad), Oleh karena itu mari kita mendirikan bulan Ramadhan dengan segala amaliah penuh keimanan dan ikhlas mencari ridho Allah. Jangan kita lewatkan momentum bulan yang kesembilan ini yang penuh rahmat, berkah, pahala dan ampunan.

Dengan dasar beberapa keterangan di atas maka Bupati yang di wakili oleh Rahmad SH. Wakil Bupati Situbondo bersama Muspida Kabupaten Situbondo serta SKPD Kabupaten situbondo juga kaum Ulama dan Tokoh Masyarakat telah mengadakan Buka Bersama dalam acara Safari Romadhan  di aula Kantor Pengadilan Negeri Situbondo yang berada di Jln. PB Sudirman Situbondo ( 15/7)
Menurut H. Saifullah (mantan Kepala Kantor BKKBN Situbondo ) sebagai Panitia mengatakan kepada Edukasi News ketika  di ruang Acara bahwa acara ini memang kegiatan rutin yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo tujuannya saling memupuk persaudaraan antara kaum Umaro , Ulama dan Masyarakat yang di wakili oleh para tokoh yang ada sehingga segala perbuatan yang kita lakukan adalah merupakan Ibadah kepada Allah semata-mata dengan saling bersilaturrohim.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati yang di dampingi oleh Kapolres Situbondo , Dandim 0823 dan kepala SKPD se Kabupaten Situbondo juga beberapa tokoh Ulama serta tokoh-tokoh Masyarakat .
Tanpak juga para Ibu-Ibu Dharma wanita yang mendampingi Ibu Dian Rahmad di ruangan Aula Kantor Pengadilan Negeri Situbondo.

Ketika beduk Magrib di tabuh maka para hadirin melaksanakan buka bersama-sama selanjutnya Sholat Maqrib berjamaah di Mushollah PN Situbondo. Menurut Kabag . Humas Kabupaten Situbondo mengatakan kepada Edukasi setelah melaksanakan Sholat Maqrib bahwa peserta Safari Romadhan ini di ikuti oleh semua SKPD Kabupaten Situbondo dan beberapa Undangan dan mungkin pelaksanaanya sampai nanti berahir Taraweh di Aula Kantor Pengadilan Negeri, Tutur Sugeng S.Sos Kabag Humas Kabupaten Situbondo. ( tim )




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ... - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya