Burung Gelatik Jawa di TN Baluran Kian Punah - ...
Headlines News :

Edukasi online

Edukasi online
Logo Edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
Pembangunan Gedung Redaksi edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
PEMBANGUNAN GEDUNG REDAKSI EDUKASI NEWS

dasdasd

Home » » Burung Gelatik Jawa di TN Baluran Kian Punah

Burung Gelatik Jawa di TN Baluran Kian Punah

Written By Unknown on Rabu, 10 Juli 2013 | Rabu, Juli 10, 2013

 
 
 
 
 
 
Petugas satwa hutan Baluran, Situbondo, Jawa Timur melepas sejumlah burung gelatik ke alam liar setelah sebelumnya ditangkap pemburu. Pihak Taman Nasional (TN) Baluran, Situbondo, Jawa Timur (Jatim) telah melepasliarkan burung berbulu cantik di tanah Jawa tersebut pada Rabu (10/7). Petugas TN Baluran berhasil merampas dan menyita burung gelatik dari salah satu pemburu liar untuk kemudian dilepas ke alam bebas.
Burung yang berbulu indah dan bersuara kicau cukup merdu tersebut membuat para pemburu liar meningkat tajam, sementara populasi burung gelatik ini kian tahun kian berkurang saja.
Menurut Kepala Balai Taman Nasional Baluran, Ir. Emy Suwarni, Msc mengatakan,"Saya selaku kepala balai Taman Nasional Baluran ini berharap agar perburuan terhadap burung Gelatik akan semakin berkurang dan kami juga telah menyita burung Gelatik dari salah satu pemburu liar untuk dilepasliarkan ke alam bebas agar populasi burung itu bertambah," ujarnya, Rabu (10/7).
Yang lebih miris lagi, burung Gelatik Jawa yang bersuara kicau merdu ini pernah diklaim oleh bangsa Belanda sebagai burung Gelatik Holland. Bahkan di negeri kincir angin, Belanda tersebut, burung Gelatik Jawa berhasil sukses dikembangbiakkan dan kembali dijual ke Indonesia. (ans/har)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ... - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya