SUNATAN MASSAL MEMBANTU ORANG TUA YANG TIDAK MAMPU MEMBIAYAI PUTRANYA - ...
Headlines News :

Edukasi online

Edukasi online
Logo Edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
Pembangunan Gedung Redaksi edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
PEMBANGUNAN GEDUNG REDAKSI EDUKASI NEWS

dasdasd

Home » » SUNATAN MASSAL MEMBANTU ORANG TUA YANG TIDAK MAMPU MEMBIAYAI PUTRANYA

SUNATAN MASSAL MEMBANTU ORANG TUA YANG TIDAK MAMPU MEMBIAYAI PUTRANYA

Written By Unknown on Senin, 01 April 2013 | Senin, April 01, 2013



EDN_Situbondo
Pemerintah Kabupaten Situbondo menggelar sunat massal. Yang diikuti 3.167 anak dengan melibatkan 600 lebih tenaga medis yang diadakan di Pendopo Kabupaten dan Alun-alun masuk Museum Rekor Indonesia (MURI).
                Sementara itu Bupati Situbondo Dadang Wagiarto mengatakan acara ini dimaksudkan agar dapat menggalang rasa persaudaraan pada semua masyarakat Situbondo. Dan membantu bagi orang tua yang ingin anaknya segera disunat atau tidak memiliki biaya. Selain itu anak anak juga diberi bingkisan berupa, sarung, baju koko dan kopiah.
                Dengan banyaknya peserta yang mendaftar sebenarnya lebih dari tiga ribu anak namun pihak penyelenggara masih kekurangan tenaga medis sehingga dengan terpaksa menunda anak yang belum disunat. Namun mereka yang tertunda juga mendapatkan bingkisan.
                Ramai dan riuh saat acara ini dilangsungkan disebabkan ada beberapa anak menangis karena takut malah terpaksa harus diseret kembali oleh orang tua mereka ketempatnya, Nampak pula satpol PP ikut membantu para orang tua dengan merayu
anaknya agar mau disunat, sehingga sangat terasa sekali rasa persaudaran, antar orang tua dengan orang tua maupun pihak penyelenggara, tenaga medis ataupun pihak yang sedang bertugas, tawa tangis sehingga membuktikan bahwa acara ini terselenggara dengan sukses.
                Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan dapat mengurangi beban para orang tua untuk menyunat anaknya yang merupakan kewajiban setiap anak laki laki dalam hukum Islam. Lengkaplah sudah kepuasan mereka setelah melihat putranya selesai di sunat Nampak keceriaan diwajah – wajah mereka.
                “Alhamdulillah, putraku telah disunat” kata seorang ayah saat melihat anaknya turun dari meja tempat mereka disunat, walau sedikit meringis namun anak itu masih berusaha tersenyum setelah melihat orang tuanya bahagia. Sehingga kami saat meliput merasakan haru melihatnya, acara ini juga mendapat nilai lebih setelah melihat rekan rekan sesama wartawan dari Transparansi Post ikut membantu menenangkan anak-anak yang menangis, merayunya agar tidak takut bahkan adan pula yang mengiming-imingi permen yang ada di sakunya.(yadik)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ... - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya