hukum yang berlaku - EDUKASI ONLINE STYLE
Headlines News :

dasdasd

Home » » hukum yang berlaku

hukum yang berlaku

Written By Edukasi Onlinestyle on Jumat, 16 September 2011 | Jumat, September 16, 2011

UU Darurat Tetap Berlaku


Jumat, 23 September 2011

KAIRO-- Ketua Mahkamah Militer Mesir, Jenderal Adel Al Moursy membantah laporan bahwa pemberlakukan Undang-Undang Keadaan Daruat telah dicabut. "Tidak benar UU Darurat telah dicabut. Penerapan UU masih tetap berlaku hingga 31 Mei 2012 sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Jenderal Moursy seperti dikutip suratkabar semi-pemerintah Mesir, Al Ahram, kemarin. Ia menegaskan bahwa Majelis Tertinggi Militer, yang kini berkuasa menggantikan rezim pimpinan Presiden Hosni Mubarak sejak ditumbangkan pada 11 Februari 2011, belum menetapkan pencabutan atau perpanjangan UU Darurat dimaksud. Menurut pakar hukum Universitas Ain Shams, Pro Emad Abdel Hakim, UU Darurat tersebut diberlakukan sejak masa Presiden Gamal Abdel Nasser (1956-1970), dan kembali diperpanjang pada masa Presiden Anwar Saddat (1970-1981), dan belakangan diperbarui lagi oleh Presiden Hosni Mubarak yang "naik tahta" pada 1981 menyusul terbunuhnya Saddat.
Kamboja Penyelenggara Konferensi Ranjau

PHNOM PENH--Sekitar 1.000 diplomat, ahli ranjau darat dan para aktivis organisasi non-pemerintah dari sekitar 120 negara akan berkumpul di Phnom Penh akhir November untuk memperbarui kemajuan pembersihan ranjau darat dan bantuan korban, kata seorang pejabat senior pemerintah, kemarin. Pertemuan ke-11 Negara-Negara Kelompok Perjanjian Ottawa itu akan diselenggarakan pada 27 November-2 Desember di Phnom Penh, kata Prak Sokhon, sekretaris negara untuk dewan menteri dan wakil ketua Aksi Ranjau Kamboja dan Otoritas Bantuan Korban pada konferensi pers. Perjanjian Ottawa, atau Perjanjian Anti Ranjau Darat, adalah konvensi resmi tentang larangan penggunaan, penyimpanan, produksi dan transfer ranjau anti-personil dan tentang penghancuran mereka.


Bom Kembar Tewaskan Polisi

MOSKWA--Ledakan kembar menewaskan seorang perwira polisi dan melukai puluhan lainnya serta warga sipil di Makhachkalay, kota di bagian selatan Rusia, kata para pejabat. Ledakan berjarak hanya beberapa meter satu sama lain itu mengguncang ibu kota wilayah Kaukasus Utara, Dagestan, setelah tengah malam dan terjadi sekitar 500 meter dari kantor Kementerian Dalam Negeri Dagestan, kata seorang wakil dari kepolisian Makhachkala kepada AFP. "Seorang letnan polisi tewas, dan sekitar 60 orang dibawa ke rumah sakit," katanya. Ledakan pertama adalah untuk menarik perhatian, dan yang kedua diarahkan (kepada banyak orang) pada saat daerah itu sedang ditutup, tambahnya. Bom kedua diletakkan di dalam mobil dan ledakan itu setara dengan sekitar 35 kilogram (80 pon) TNT, katanya.

Singapura Bentuk Riset Terorisme

SINGAPURA--Singapura telah mendirikan sebuah Pusat Penelitian Internasional untuk Kekerasan Politik dan Terorisme guna mengeksplorasi pendekatan non-militer dan keterlibatan masyarakat untuk mengurangi ancaman terorisme ideologis. Pusat ini akan bekerja dengan mitra-mitranya di Singapura dan luar negeri untuk memperbaiki kapasitas dan menyampaikan baik program rehabilitasi maupun keterlibatan masyarakat, kata Barry Desker, dekan dari S Rajaratnam School of International Studies, Universitas Teknologi Nanyang. Pusat ini ditempatkan di Sekolah Rajaratnam S Studi Internasional dan dipimpin oleh ahli terorisme Rohan Gunaratna.

Percepat Konektivitas Energi

JAKARTA--Para menteri bidang energi Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) menyepakati rencana konektivitas energi dalam "ASEAN Ministers on Energy Meeting" (AMEM) ke-29 di Jerudong, Brunai Darussalam. Menteri Energi Brunai Darussalam Pehin Dato Mohammad Yasmin Umar, yang menjadi ketua AMEM ke-29, mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan kesempatan emas bagi para menteri dan pejabat senior dari seluruh negara anggota ASEAN, mitra dialog, organisasi internasional dan komunitas bisnis untuk mempercepat konektivitas energi ASEAN, demikian tertulis dalam pernyataan pers dari Sekretariat ASEAN.


Dua Pendaki AS Tiba di Oman

MUSCAT--Pesawat yang membawa dua pendaki Amerika Serikat, yang telah dibebaskan dari Iran setelah lebih dari dua tahun dalam penjara dengan tuduhan menjadi mata-mata dan masuk secara tidak sah, tiba Muscat, Oman, kemarin. Sebuah pesawat dari Angkatan Udara Kerajaan Oman yang membawa Josh Fattal dan Shane Bauer, keduanya 29, tiba di bandara Royal, Muscat, lapangan terbang pribadi bagi Sultan Oman Qaboos bin Said. Kedua orang itu, yang memakai kemeja warga cerah dan celana gelap, menuruni tangga pesawat dengan tersenyum dan berteriak dengan gembira saat mereka memeluk orangtua mereka dan berfoto dengan mereka. "Mereka sehat, senang dan kuat," kata ayah Fattal.

Menang Lomba Makan, Langsung Meninggal

KIEV--Seorang pria Ukraina yang berusia 77 tahun menjadi juara lomba makan kue bola dan minum krim dengan rasa asam sebanyak satu guci, lalu tiba-tiba meninggal, demikian laporan media setempat. Untuk menjadi pemenang pertama, Ivan Maendel melahap 10 kue bola dalam setengah menit dan satu guci yang berisi satu liter krim asam dalam lomba yang diadakan di kota kecil Tokmak di wilayah Zaporizhya di bagian tenggara Ukraina pada 19 September, demikian laporan harian Fakty I Kommentarii. Tak lama setelah itu, Mendel merasa tidak sehat dan meninggal, kata jejaring berita lokal sebagaimana dikutip Reuters. Kue bola, yang disebut "vareniki" di republik bekas Uni Sovyet tersebut, adalah makanan pokok dalam masakan Ukraina dan seringkali diberi isi sejumlah bahan mulai dari jamur sampai ceri. (Reuters/AFP/Kentos)




Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. EDUKASI ONLINE STYLE - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya