PRESTASI SE JAWA TIMUR OLEH STKIP-PGRI SITUBONDO - ...
Headlines News :

Edukasi online

Edukasi online
Logo Edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
Pembangunan Gedung Redaksi edukasi news

GIAT KARYA

GIAT KARYA
PEMBANGUNAN GEDUNG REDAKSI EDUKASI NEWS

dasdasd

Home » » PRESTASI SE JAWA TIMUR OLEH STKIP-PGRI SITUBONDO

PRESTASI SE JAWA TIMUR OLEH STKIP-PGRI SITUBONDO

Written By Unknown on Kamis, 15 September 2011 | Kamis, September 15, 2011






Situbondo,edukasi news
Berdasarkkan petunjuk dan pengumuman dari Kementrian Pendidikan Direktorat Jendral Perguruan Tinggi beberapa bulan yang lalu terkait dengan penyeleksian pelatihan kewira usahaan bagi dosen perguruan tinggi negeri dan swasta se Jatim maka STKIP-PGRI Situbondo pada beberapa bulan lalu itu mengajukan 5 proyek proposal yang ditunjukan Kepada KeMentrian Pendidikan dalam rangka ikut serta. dan berpartisipasi dalam babak penyeleksian pelatihan kewirausahaan se Jatim.

Setelah tim edukasi mendengar informsai tersebut maka secara spontanitas Wartawan edukai news segera melangkah menuju mobil sedan wrna merah yang mempunyai arti{si mobil pemberani} langsung meluncur ke STKIP-PGRI Situbondo yang tidak jauh dari kantor redaksi. Menemui Drs. John HS MM. yang sedang duduk manis di kursi lembutnya , lalu tim di persilakan duduk.

Dengan spontan menyapa ada apa mas? ada yang bisa saya bantu ? dengan ciri khas senyuman manis nya " " nggak ada Pak Haji , kami cuma mau konfirmasi.... denger2 STKIP dapat terjaring penyeleksian pelatihan kewira usahaan se Jawa Timur? dengan santainya dia  menjawab sambil meneguk segelas teh dan sempat kesellek saking bangganya,  Alhamdu lillah mas tidak disangka dan diduga berkat usaha kerja keras mahasiswa beserta tiga orang pendamping masing2 Wiji dan Firman serta  serta saudara Jainuri dengan susah payah membimbing mereka siang malam terus mendampingi nya sampai-smpai lupa keluarga karena ingin nya STKIP masuk ke babak penyeleksian. dan sekali lagi saya katakan mas...saya bersukur kepada ALLAH SWT. dan bertrimakasih kepada pihak direktorat jenderal PT. yang telah memberikan kepercayaan dan kebijaksanaan nya kepada kami.  dan bukan hanya itu mas.dari lima proyek proposal yang kami ajukan,  sedangkan gugur dua yang diterima tiga dengan masing2 judul:
1. Kedai pelangi mie.
2. Peningkatan jiwa Enterprenur Mahasswa melalui pemanfaatan limbah cakar ayam sebagai sehat dan enak.
3 .Warnet dan kursus komputer bagi pelajar berbasis lesehan dari ketiga proposal yang diterima tersebut
mendapatkan bantuan dana sebagai bentuk peningkatan modal usaha yang selama ini kami jalankan adapun masing2 dana yang diperoleh ada sepuluh juta tambah sepuluh juta " papar John HS
Tim menanyakan soal anggaran Dia menjawab " o ya mas, anggaran tersebut dari  DIKTI melalui KOPERTIS  yang anggarannya kurang lebih 1 M. di bagi beberapa PT yang menanyakan penyeleksian tersebut   sepertinya Saya  ingin menangis tapi bisa mengeluarkan air mata, sungguh tidak nenyangka  coba bayangkan kurang lebih 515  PT se Jatim pesaing kami namun dengan sang dewi fortuna berpihak pada kami, tepat pada tanggal 14okteber2010 dengan no kementrian pendidikan nasional:6018105.3/t/2010 tanggal 16 juli 2010 undang cetak meruyuk surat no:4284/d5.3/t/2010.dan 4285/05.3/t/2010. bahkan pihak kami telah di undang oleh Kopertis utuk mengikuti pelatihan kewirausahaan se Indonesia untuk lebih meningkatkan lagi kwalitas yang kami miliki." tambahnya
Lalu tim menanyakan yang terkhir kalinya tentang bagaimana selaku ketua STKIP-PGRI Situbondo tentang kemenangan tersebut " saya selaku Ketua selalu memberikan suprot kepada seluruh mahasiswa  pada umum nya dan tiga kelompok. mahasiwa pada khususnya yang telah memenangkan penyeleksian proposal kewira usahaan se Jatim ini, semoga apa yang kami dapatkan ini memberikan motivasi besar terhadap peningkatan kwalitas pendidikan yang kami pimpin selama ini amin." kata John HS di akhir pertemuannya                       SELAMAT DAN SUKSES UNTUK STKIP PGRI SITUBONDO.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ... - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya